Assalamu'alaikum para pembaca yang budiman..
Pada kesempatan kali ini, boleh lah sekiranya saya mengingatkan anda sekalian untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah, agar tercipta kedamaian di lingkungan kita.. #AbisKetabokSorban

Oke kawan2..
Langsung aja yuk, kita bahas mengenai topik kita kali ini.. Yap, kemaren di twitter banyak banget yang request tips2 dalam menghadapi OSPEK..

pic from : here

Emang OSPEK apaan sih Litt??

OSPEK itu bukan kependekan dari "Orang Seksi Pemakan Emping Kolor".. Tapi kependekan dari "Orientasi Sesat Pengenalan Enaknya Kampus"..

Ya, jadi di acara OSPEK ini biasanya para MABA (Mahasiswa Baru), bakal digojlok oleh Senior atau MAPALA (MAhasiswa PAling LAma). Proses ini bertujuan agar mental para MABA semakin terlatih. Biar pada ilang sifat manjanya, biar ilang juga penyakit cengengnya, terus juga menghilangkan kebiasaan ngompol di kelas yang mungkin masih dilakukan pas jaman SMA. So, begitu proses OSPEK selesai, diharapkan para MABA bakal jadi mahasiswa yang bermental baja, pantang menyerah, dan sering mimisan.

Kalo jaman sekarang sih, sebagian kampus mungkin udah gak ngadain lagi yang namanya OSPEK. Sejak dulu tersebar banyak berita yang menyatakan beberapa MABA tewas.. (IYA!! TEWASSS!!) saat menjalani OSPEK, sehingga program OSPEK ini pun mulai dihapus dari beberapa kampus.. Tapi tenang, gue gak lagi nyoba nakut2in kalian kok. Masih banyak juga yang lolos dari OSPEK dengan keadaan masih bernyawa.. Paling cuma buntung kedua tangannya.. *Lirik @poconggg*

So, buat kalian yang bakal masuk kuliah taun ini, gue punya beberapa Tips untuk menghadapi OSPEK di kampus kalian. Cekidot :

1. Selalu Sempetin Sarapan
Sebelum berangkat ke kampus dan mengikuti kegiatan OSPEK, jangan lupa buat sarapan yang bergizi. Soalnya kalian bakal menjalani hari yang berat di kampus. Sarapan yang bergizi juga dapat membantu menaikkan mood kalian sehingga selalu bersemangat di kampus.

Kalo kalian gak sempet sarapan, konsekwensinya ya bakal lemes, gak bersemangat, atau malah pingsan pas menjalani kegiatan OSPEK. Buat cewek sih, pingsan pas OSPEK, wajar.. justru itu mungkin bakal menarik perhatian Senior buat ngasih nafas buatan. Berdoa aja si abang senior yang nolongin, tampangnya gak kayak dengkul komodo. Nah, kalo yang pingsan MABA cowok, kalian bakal dicap lembek ama MABA lain. Dan cap itu gak bakal ilang selama masa kalian kuliah.. So, itu bakal menghancurkan pencitraan Lelaki jantan kalian di mata cewek2 kan?? Dijamin bakal ngejomblo sampe semester 12 deh..

2. Disiplin
Dalam menjalani OSPEK, kalo bisa kalian sedisiplin mungkin dalam mengikuti perintah senior. Kalo senior meminta kalian bawa perlengkapan ini itu pas OSPEK, ya bawa aja. Jangan sampe ada yang kelupaan. Dalam soal waktu juga kalian kudu disiplin. Jangan sampe telat dateng ke kampus. Soalnya, senior bakal mencari kesalahan terkecil kalian agar bisa ngehukum kalian.

3. Jangan Berisik
Gak usah terlalu banyak ngomong. Mendingan banyak diemnya, ngomong kalo disuruh ngomong ama Senior aja. Itu dilakukan demi tidak memancing perhatian senior. Lagian, kalo kalian banyak diemnya, senior juga bakal bingung sendiri antara mau ngatain bego.. atau kasian karena kalian dikira Gagu..

4. Jangan Ngeluh
Kalo kalian tipikal orang manja, plis banget untuk menahan keluhan2 gak penting selama kalian OSPEK. Karena semakin kalian ngeluh, berarti kalian menunjukan kalo kalian emang manja, dan senior bakal semakin semangat buat ngegojlok kalian sampe ilang sifat manjanya. So intinya, semakin kalian ngeluh.. kalian bakal semakin tersiksa.. Banyakin istighfar aja, so kalo senior denger kalian rajin istighfar, mereka bakal takut didoain jelek ama kalian.. Senior mana yang gak takut dido'ain gak lulus2 kuliah selama 14 semester?!

5. Kompak
Buat kalian yang udah punya temen sekost yang OSPEK bareng di kampus yang sama, itu bagus. karena setidaknya kalian bisa menghadapi segala tantangan dari Senior dengan kompak, sehingga semua terasa ringan. Selalu nongkrong bareng temen2 itu juga bisa menghindarkan diri kita dari dikerjain Senior. So, buat yang gak punya temen, buruan cari kenalan sebanyak2nya sebelum OSPEK dimulai. Caranya?? Bagi2 pulsa 20ribu juga boleh..

6. Berdoa
Sebelum memulai kegiatan OSPEK, ada baiknya kalian berdoa kepada yang kuasa agar proses OSPEK kalian lancar. Jangan lupa minta doa dari orang tua agar bisa pulang dalam keadaan utuh. Ya, setidaknya pas pulang gak gegar-dengkul deh..

Sebenernya gak ada yang perlu ditakutin dari kegiatan OSPEK, asalkan kalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan sedisiplin mungkin. Misal toh ada senior yang tetep rese saat kalian udah disiplin, sabar aja.. Ntar kalo kalian udah mulai kuliah kan jadi punya banyak temen. Sedangkan Senior kalian itu kan mulai ditinggalin temen2nya wisuda, BANTAI AJA!!

So, itu aja Tips OSPEK dari gue. Gue emang lagi gak ngelucu nih.. cuma mau ngebantu para MABA yang bakal masuk kuliah taun ini. Biar mereka betah ngampus.. apalagi kalo mereka mau jadi Mahasiswa Abadi, itu adalah berkah tersendiri buat gue..

Oh iya, demi mempersiapkan diri kalian sebelom OSPEK, gak ada salahnya kalo kalian liat poto2 di bawah ini.. *senyum jamban*

Pasukan Kepala Tumpeng, SIAP GRAK!!

Ini malah Mirip Audisi Pemeran Kura-Kura Ninja

*Gak Tega komen*

a friend in ngupil, is a friend indeed..

OSPES (Orientasi Pengenalan Sawah)

Gue yakin pasti abis liat gambar2 di atas, yang mau OSPEK bakal jadi galau, serem, takut.. Ya udah.. Belom telat kok kalo mundur dari sekarang.. NGAHAHAHAHAHAHA!!
#PenggalauanMassal