Tuna-Asmara, atau simpelnya dibilang JOMBLO, adalah kasta yang paling teraniaya bila sabtu malam tiba.. Gue, sebagai seorang single.. inget! BUKAN JOMBLO YAAA.. GUE SINGLE.. juga merasakan hal yang sama bila malem minggu tiba.. pasalnya entah kenapa kalo malem minggu tiba, ada aja halangan buat keluar rumah.. jalanan macet kek, adek ngajakin maen PS kek, eyang ngajakin ngaji kek, alhasil hampir tiap malem minggu tiba, gue gak bisa ngapel kemana2.. Karena kesibukkan yang luar biasa itu lah gue mutusin buat jadi SINGLE.. INGAT! GUE SINGLE, BUKAN JOMBLO!

Emang bedanya single ama Jomblo apaan litt??


Jomblo itu gak laku.. kalo single itu lagi gak pengen laku.. #ngelesGayaPunggung
Nah.. pada kesempatan kali ini, gue mau bahas soal Jomblo dengan lebih gamblang, biar kalian bisa bedain Jomblo ama single. So, kalian gak bakal ngatain gue jomblo mulu!

Berdasarkan survey yang udah gue lakuin di beberapa Panti Jomblo se-indonesia, gue pun bisa mendapatkan beberapa Tipe Jomblo yang sering diidap oleh orang. Here they are :


1. JOJOBA

Jojoba adalah singkatan dari Jomblo-Jomblo Bahagia. Orang yang menganut keyakinan ini, gak pernah mengeluh soal status jomblo mereka. karena mereka pikir, jadi jomblo itu adalah hal yang menyenangkan.. Bebas mau kemana aja, gak ada yang cerewet, nyurigain, nyemburuin, atau marah2in.. Biasanya penganut status JOJOBA ini adalah mantan korban2 pacar posesif. sehingga saking traumanya ama pacaran, mereka sampe milih buat jadi jomblo. Ciri2 utama JOJOBA sih, kalo cewek lebih suka jalan rame2 bareng temen2 daripada diajakin ngedate ama cowok.. Nah kalo ciri2 JOJOBA cowok, mereka suka ngabisin sabun dalam jumlah yang kurang wajar setiap minggunya.. Ntah buat apa.. gue juga ga tau.. gue gak termasuk JOJOBA..


2. JOKER

Joker adalah sebutan bagi "Jomblo Karena Kere". Mereka adalah korban jomblo karena keterbatasan ketebalan dompet. Yah.. hari gini, cewek mana sih yang mau dipacarin ama cowok dengan dompet kurus kerontang. Pacaran naek angkot, dinner makan nasi goreng keliling, lebih suka nyewa DVD daripada nonton di Bioskop. Bah.. lama2 makan ati juga tuh cewek kan?? Oleh karena itu, JOKER adalah fenomena yang gak mungkin lepas dari para pengangguran maupun anak kost yang nganggur gak kerja.. ini juga bukan tipe status gue.. sumpah..


3. JONGOS

Jongos, atau lebih enak disebut dengan Jomblo Ngos2an, adalah jomblo yang suka ngejar2 cewek buat diajakin jadian. Karena sebenernya dia sangat haus untuk pacaran. Biasanya nih ya, para JONGOS itu suka buru2 buat nembak cewek.. misal gini :

*Di ruang kelas*

Jongos : Eh.. kamu punya pulpen gak?

Korban : Ada nih..

Jongos : wah.. makasih ya.. kamu baek banget sih.. btw, kamu mau jadi pacarku gak?

Korban : *nancepin pulpen ke mata Jongos yang hina*
So, kalo kalian ketemu cowok yang suka mengumbar cinta kayak di atas, katain aja JONGOS!!

4. JOTEK

Jomblo Jutek adalah tipe jomblo yang susah dapet pasangan karena sifatnya yang super jutek dan suka nyemprot. Contohnya gini :

Korban : Halo cewek.. lagi apa nih?? kok sendirian aja.. kenalan yuk??
Jotek : Halo cowok.. kamu lucu banget.. sini aku sentil retina kamu.. Biar GAK JELALATAN LAGI!
Korban : *Hening*

Biasanya sih dia lebih cenderung lebih nyaman ama sesama jenis karena mungkin mereka pernah mengalami pengalaman traumatis ama lawan jenis. Ciri2 utamanya, kalo cewek, suka dandan kayak cowok.. kalo cowok, suka dandan kayak cowok juga.. tapi sering make bando dan blush-on..


5. JOSI

Tipe Jomblo yang ini adalah Jomblo Sibuk. Yap.. orang dengan kriteria ini, biasanya terlalu sibuk ama profesi, kuliah, atau pun skripsi. sehingga mereka tidak memprioritaskan buat pacaran. Menurut gue, tipe Jomblo yang ini merupakan tipe jomblo yang kastanya paling terhormat. Karena mereka jomblo bukan gara2 gak laku, tapi emang belom pengen laku.. Bisa disimpulkan bahwa JOSI ini termasuk Hi-Quality Jomblo.. GUE BANGET!! ASLI!! #ngelesGayaBatu

Kayaknya itu aja tipe2 jomblo yang bisa gue jabarin sekarang. silahkan cocokan diri kalian masing2 buat nemuin kalian itu termasuk kriteria jomblo yang mana. Buat yang udah berpacar, semoga dengan membaca tulisan ini, kalian bisa berenti ngolok2 para Tuna Asmara karena kesendirian mereka.. Soalnya JOMBLO BUKAN BERARTI GAK LAKU.. TAPI BELOOOOOMMM LAKU..
#MenghiburDiri