satu2nya yang bisa kita pamerkan ke orang Singapore sebagai duta Indonesia adalah rambut kita yang subur.. dan kutu2 yang makmur di dalamnya..
[sabda kembar kemoceng]

Oke guys.. kemaren sengaja lama gak ngepost di blog karena gue bener2 sibuk ngurus ini itu buat persiapan gue berangkat ke singapura. So, kali ini gue bakal ngepost 2 postingan sekaligus mengenai trip gue ke Singapura kemaren!

WAIT!! APA LITT?? SINGAPURA??

Iya!!! Gak percaya ya kalo gue bisa pergi ke Singapur? Kampret Jogging!
Jadi gue ama Benakribo dapet undangan ke Grand Opening Universal Studios Singapore yang letaknya di Resorts World Sentosa.. Konon, tempat itu adalah Wahana wisata terbesar di Asia tenggara. Pertama kali gue dikabarin kalo gue bakal diundang ke singapur itu rasanya kayak terbang menuju langit, ketemu badak akrobatik, lalu jatuh meluncur ke laut disambut oleh paus menggelinjang.. Oke.. gue korban iklan..

Kemaren gue ngehabisin 3 hari 2 malem di Resorts World Sentosa (RWS) bareng ama Benakribo.. Disana kita disuguhin semuanya secara GRATIS! Nginep di Hard Rock Hotel yang segalanya super modern ampe gue gak ngerti caranya matiin AC dan akhirnya masuk angin, dan kita juga disuguhi semua wahana di Universal Studios Singapore yang keren2 gila dan Cuma ada di Singapura!! YEAY!!
Oke, gue bakal bahas satu2 mengenai wahana2 ajib yang ada di Universal Studio Singapore yang kemaren sempet gue coba ama Bena..

The Lost World


Ini merupakan Wahana yang sangat menarik bagi para penggemar pilem Jurassic Park. Di dalem ada Jurassic park Rapids Adventure dimana kita bisa naek rakit mengelilingin Jurassic Park sambil melihat semua makhluk2 purbakala yang dijalankan oleh komputer.. yap.. mereka adalah robot.. tapi sumpah.. mirip asli men!!


Waterworld's stunts in action!!

Ada banyak banget wahana yang ada di “The Lost World” selain Jurassic Park Rapids Adventure. Ada Canopy Flyer, Dino-Soarin, Amber Rock Climb, Waterworld.. Dan masing2 wahana menyuguhkan ketegangan berbeda2.. THEY ARE VERY RECOMMENDED!!

Far Far Away


Kastil Far Far Away.. cuma ada di USS, dengan ketinggian 39,5m dan memiliki 46 menara..
Buat kalian penggemar Shrek nih.. di USS ada Kastil Far Far Away.. ajibbb.. gede banget.. gue kirain sebelumnya itu gedung taman mini.. huehuehue #katrok

Di dalam Kastil “Far Far Away” ada wahana Shrek 4D Adventure, dimana kamu bisa merasakan kehidupan di dunia Shrek. Ketemu Shrek dan Putri Fiona.. bener2 berasa idup di negeri dongeng! semuanya berkat keajaiban teknologi Ogre Vision.. Kayak gimana tuh? Gue gak ngerti.. soalnya itu gak di ajarin di kuliah.. Lagian misal diajarin di kampus juga gue gak bakal ngerti.. itulah kenapa gue... Ah.. sudahlah.. Pokoknya Far Far Away Ajib Banget!!

Madagascar


Nah.. buat kalian yang doyan ama pilem Madagascar dan suka ama tokoh2nya nih.. kalian bisa ngeliat langsung karakter2nya seperti King Julien, Alex, Marty, Melman dan Gloria.. di situ ada A Crate Adventure dimana kalian Cuma tinggal naek rakit doank, dan rakit itu akan membawa kalian ke dunia Madagascar!! Rasanya asli! Kayak terlibat langsung di kehidupan mereka loh!!

Ancient Egypt


Fir'aun's Soldiers vs Hairy Soldiers -____-

Ini adalah salah satu wahana favorit gue ama bena.. soalnya disitu ada perpaduan antara roller coaster dan story line gitu.. jadi, kita dibawa jalan2 santai dulu di dalem piramida.. ketemu beberapa mumi kehilangan jati diri yang ngamuk2 kayak nenek2 kehabisan pembalut.. Sampe akhirnya, tuh keretanya bakal berhenti karena nabrak dinding.. And guess what?? Keretanya langsung mundur dengan kecepatan penuh!! Lalu maju lagi dengan kecepatan angkot Menteng! Masuk ke ruang gelap gulita.. ampe gue gak bisa liat apa2.. Cuma kerasa dikocok2 kayak milkshake ala mesir.. puyeng abissss… nih wahana seru banget.. ampe gue coba 2x ama bena!
Suasana di Ancient Egypt juga berasa di mesir banget!! ampuh!!

Sci-Fi City


Makkk!! Sepur e ngebut mak!!

Di sini, ada 2 wahana gila! Satunya “Battlestar Galactica: CYLON”, dan satunya “Battlestar Galactica: HUMAN”. Dua2nya adalah sejenis roller coaster juga.. Cuma lintasannya jauh lebih ekstrim dibandingkan jalanan di cengkareng!! Yang HUMAN, posisi kita duduk biasa aja.. kayak di roller coaster convensional, tapi yang CYLON, posisi kursinya menggantung.. yang bikin efek kita kelempar pas jalan jadi lebih "nendang"!! Asli, begitu nyobain wahana ini, dijamin elo bakal gak teriak2 lagi kalo naek roller coaster lokal.. Cuma orang2 bernyali aja yang berani nyoba.. gue sendiri kemaren sempet mimisan dari kuping dan idung setelah nyobain wahana ini..

New York


gak ada kesannya kalo lagi di singapur kan??
Bisa dibilang, ini adalah miniatur kota New York kali yee.. suasananya mirip ama tempat2 yang ada di beberapa scene film Batman, Spiderman, dan Lain2.. disitu ada wahana dimana kita bisa menikmati efek2 4 dimensi yang biasa dipakai di film2 barat. Yap.. di Studio “Lights, Camera, Action” yang di host-in oleh om Steven Spielberg ini kita bakal masuk ke dalam sebuah ruangan yang udah disiapin dekorasinya seakan2 kita sedang berada di pinggir pelabuhan gitu.. lalu.. pelan2 ada efek badai dateng.. petir2.. angin ribut, hujan deras.. ampe kita ikut basah.. dan endingnya… ADA KAPAL GEDE BANGET HAMPIR NABRAK KITA!! ASLI.. GEDE BANGET.. #sumpahGueNorakBanget

Hollywood


Tempat ini adalah replika Hollywood street di USA kali yaa.. jadi buat kalian yang ngidam banget pengen jalan2 ke Hollywood tapi duit pas-pasan, bisa mencurahkan nafsu kalian di sini.. tempatnya miriiipp banget ama jalanan Hollywood.. kalo kita poto2 disitu, pasti banyak yang nyangka kita udah pernah ke Hollywood beneran deh. Di sini juga ada banyak tokoh2 Universal Studios yang nongkrong dan oke banget buat diajakin poto.. kayak Betty Boop, Charlie Caplin, Frankenstein, Woody Woodpecker, etc..

Sarimin pergi ke Hollywood~

Ini bukan Kristianto "jamrud" Ft. Jojon Loh!!
Nah.. asiknya, kalo sore gitu ada Street Dancers perform.. rame banget kalo mereka lagi in action.. orang2 bakal mengelilingi mereka dan bertepuk tangan meriah banget!! Biasanya mereka bakal minta volunteer buat ngedance bareng mereka.. and in this case, I don’t wanna miss this opportunity..
Taraaa!!!

Jumpalitan ngene inyong'e ya isa kakang'e!!
P.S : Malemnya encok gue kumat..

Okay.. I think that’s all I can say about Universal Studios Singapore.. sebenernya ada lebih banyak lagi hal yang bisa diomongin.. tapi gak bakal cukup dalam postingan ini karena keterbatasan karakter.. Intinya.. tempat ini adalah tempat recommended yang harus dikunjungin kalo liburan tiba!!! Masuk dalam sebuah tempat wisata, tapi berasa udah pergi ke beberapa negara.. SADIS!
  • Posted In: