Kuliah... sungguh menyenangkan sekali ketika kita dulu keterima di kampus favorit kita kan? Kebayang senengnya jaman mulai masuk kuliah. Beda banget rasanya ama jaman sekolah. Kita gak perlu pake seragam, sepatu harus warnanya item, terus boleh gondrong. Boleh gondrong.. ya.. bagian itu yang gue demen.. meskipun pas rambut gue digondrongin, bentuknya jadi kayak Honai (rumah adat papua), tapi gue seneng karena jaman STM, tiga tahun disuruh cepak mulu! Tapi Kuliah itu seperti pisau bermata dua. Disamping asiknya ngeliatin cewek2 kampus yang seksi dan memancing nafsu makan berlebihan itu, ternyata ada sisi gelap yang bikin gue semakin down.

Sisi gelap?? apaan Lit??

Oke.. Indahnya kuliah itu kalo gue bilang mah cuma setaun di awalnya ajah.. menginjak semester tiga atau empat, indahnya kumpul2, nongkrong2 bakal mulai sirna karena kita bakal dibebani ama tugas2 yang sadis! Udah gitu, semakin semester bertambah, beban mental yang kita hadapi bakal semakin berat. Ditambah lagi buat gue yang ternyata adalah seorang MAPALA (mahasiswa paling lama) ini. Semakin banyak semester yang gue lalui, maka kata "SKRIPSI" adalah momok yang lebih serem dari pantat Nurdin M. Top. Jadi, setiap gue denger atau baca sesuatu yang berhubungan ama Skripsi, wisuda atau Toga, gue bakal merasa seperti diolesin balsem di pantat.. Pedih..

Tapi entah kenapa, followers di twitter gue yang budiman, tampaknya sangat hobby "mengolesi balsem di pantat gue".. Contoh simpelnya tiap gue bikin #soalSESAT. Ya, #soalSESAT adalah salah satu game di twitter gue dimana gue bakal melempar pertanyaan2 simpel, tapi jawabannya sangat sesat dan gak nyambung. Moment ini lah yang memancing para followers bejat ini untuk "mengolesi balsem di pantat gue". Berikut buktinya :

Lihat aja tragedi di atas, gue ngasih pertanyaan :

Supri, ntar malem ke mall yuk, gue pengen....

Harusnya dengan contoh kondisi ini kan jawabannya belanja kek, nonton kek, makan kek..
lha kok ya ada follower bejat yang ngejawab "Ngerjain Skripsi"..
Orang semaniak apakah yang ngerjain skripsi di Mall?? Byangshat!!
Tentu jawaban itu bikin gue shock dan sempat nangis dibawah shower selama beberapa menit..

Cobaan buat gue ternyata gak cuma itu doank, pas gue ngelempar #soalSESAT yang lain lagi, kejadian hampir sama pun terulang :


Lihatlah betapa bejat orang yang ngejawab #soalSESAT di atas.. bisa2nya dia jawab :
Supri, ntar malem ke rumah ya.. mami papi pengen NGEBAHAS MASALAH KULIAH ama kamu..

Jawaban itu bikin gue Nangis di bawah Shower season 2.. (T.T)
Akhirnya kesabaran gue pun abis, gue pun putus asa. Akhirnya gue ngetwit ginian :
Ya.. gue kehilangan kesabaran, dan akhirnya nangis di bawah Tower.. *udah bosen nangis di bawah shower*

Tapi di sela2 twit itu, mendadak gue dapet mention yang gak terduga. Si @poconggg Setan TimeLine penguasa Trending Topic indonesia itu mendadak ngemention gue malem2, yang isinya :
P.S : Sejak kapan nama gue jadi "Amit Susanto"?? Kampret!

Wow!!! si pocong malang ini ternyata sedang desperated karena deadline bukunya semakin dekat. (iya, dia lagi bikin buku sesat!) Kadang gue kasian juga, sih.. Deadline ngejar2 dia, tapi ironisnya dia gak bisa nulis karena gak punya... ah.. sudahlah.. kalian pasti tau benda terlarang itu.. Akhirnya, demi menolong sesama teman yang mencoba jadi penulis, gue pun merasa iba dan terketuk untuk membantunya.. Gue ngetwit gini demi memotivasi dia buat gak patah semangat nulis :
Gue cuma mau ngasih tau bahwa menulis itu pekerjaan seni. Gak boleh diganggu ama deadline bla..bla..bla.. kayak kerjaan orang kantor, dan ga bisa disamain ama menulis naskah berita. Kerjain dengan 75% hati, dan 25% otak.. Semoga nasehat singkat itu bisa menolong pocong atau siapapun yang mau mencoba menulis, begitulah harapan gue. Lagian gue juga ga pengen si pocong putus asa dan memotong urat nadinya.. Ehm!! Urat Nadi?? pocong kan gak punya... ahh.. lupakan.. kalian pasti tau benda terlarang itu.. Tapi dasar Setan Buntung!! dikasih nasehat baik2, dia malah jawab :
Ngeliat tulisan itu, gue langsung pesen tiket Batavia Air cuma buat terbang ke jakarta dan Nangis dibawah pancuran Bundaran H.I.
Setan Bejat satu ini memang sangat mengerti cara "mengolesi pantat gue pake balsem"..
sampe gue ngetwit dengan perasaan penuh putus asa :

Sekali lagi gue tegasin guys.. Gue ini penulis buku.. gue bisa nulis 3 atau 4 buku dalam setaun.. tapi gue bukan penulis skripsi.. terlalu banyak Statuta FIFA yang harus gue perhitungkan untuk menulis skripsi.. jadi gue mohon, jangan kucilkan gue.. Doain skripsi gue cepet rampung, biar gue bisa jadi Pilot sesuai cita2 nyokap.. (T.T)

*nangis di bawah monas*