Hm.. bentar lagi tanggal 14 februari dateng.. it means, itu adalah kiamat kubro bagi para Tuna-Asmara.. ya, di hari Valentine itu, Tuhan akan menurunkan Azab siksaan yang begitu pedih bagi para Tuna-Asmara. Saat orang2 lain yang berpacar pada tukeran cokelat, di hari valentine itu, para Tuna-Asmara bakal menyembah sabun..

Oke, sebagai warga negara yang baik, kita harus menyadari tentang fenomena ini. Sebaiknya kita menghormati sesama umat berasmara di dunia ini. Yang udah punya pacar, kalo pacaran ya jangan di depan umum. pacaran di depan umum sama aja dengan penistaan kepada umat tak berasmara. Selain itu, kalo kalian deket ama temen kalian yang Tuna-Asmara, hindari hal2 berikut :

1. Telpon2an dengan kata2 mesra sama pacar
Tindakan ini sudah di tetapkan di KUHT (Kitab Undang2 Hukum TunaAsmara), tepatnya pada pasal 23 ayat 1. "Barang siapa yang dengan sengaja, merencanakan, dan melakukan tindakan mesra di depan TunaAsmara, maka orang itu wajib didenda voucher pulsa sebesar 25 ribu rupiah."
Tuh.. serem kan pasalnya? so, dari sekarang, mari kita rubah sikap kita bila sedang bersama kaum TunaAsmara.

2. Ngomongin soal pacaran
Tindakan ini juga sudah ditetapkan di KUHT, tepatnya pada pasal 69 ayat 13. "Barang Siapa dengan sengaja membicarakan topik SARA (Soal Asmara) di depan Kaum TunaAsmara, maka dia wajib diganjar hukuman berupa denda voucher pulsa sebesar 50 ribu".

3. Pamer photo pacar
Nah, buat kalian yang hobby mamerin poto pacar, hati2 lah. karena ini udah diatur di UU ITE (Undang2 Ingin TunaAsmara Emosi). nah, di UU ITE ini dijelaskan pada pasal 96 ayat 31 yang berbunyi, "Dan barang siapa dengan sengaja memamerkan poto pacar beserta gambar aurat pacar di depan TunaAsmara dengan niat memancing emosi dan rasa iri dari para TunaAsmara, maka yang bersangkutan wajib dihukum NYEBOKIN TunaAsmara selama seminggu berturut-turut dengan tangan kanan"

Oke, itu beberapa hal yang kudu kalian hindari demi terciptanya kerukunan antar umat berasmara. Btw, kenapa sih gw jelasin hal2 diatas?

akhir2 ini bangsa kita dan bahkan dunia sudah banyak digunjingkan oleh hal2 yang berupa kekerasan dan pertumpahan darah. baik itu melibatkan politik maupun agama. Contohnya di Mesir kemaren, ratusan orang tewas sia2 karena ego seorang pemimpin negara yang tidak mau turun tahta lagi meski sudah dipaksa rakyatnya untuk turun.



Dari dalam negeri, ada beberapa tragedi yang menyangkut sebuah aliran agama tertentu yang dibantai oleh ormas keagamaan juga. pertanyaannya sekarang, kenapa? kenapa harus melibatkan kekerasan, gitu loh! Padahal Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan soal kedamaian. yang bikin islam kuat dan nyaman untuk dianut, adalah ukhuwah islamiah-nya.. (persaudaraan dalam islam). Tapi kenapa ada saja ormas yang mendahulukan kekerasan daripada dakwah lisan?


Jujur, sebagai muslim gw kecewa ama ulah beberapa saudara gw yang menimbulkan tragedi berdarah itu. Ya, mereka melakukan itu karena alasan "perbedaan". Tapi sadarkah kita bahwa Tuhan menciptakan perbedaan itu untuk melengkapi indahnya dunia?? Indonesia krisis pluralisme. ya, banyak diantara kita yang terlampau fanatik dengan keyakinan kita tanpa mempedulikan keyakinan orang lain, tanpa menghargai hak orang lain.

Bayangkan bila ajaran damai Sidharta Gautama, kesederhanaan Mahatma Gandhi, Tauladan Nabi Muhammad SAW, dan ajaran Kasih Yesus, serta ajaran2 indah lainnya bisa kita tela'ah dengan kedua mata, semuanya akan jadi indah! ya, semuanya indah bila mata kita tidak dibutakan oleh fanatisme. Oleh karena itu kawan, gw berharap.. valentine gak terjadi di tanggal 14 februari aja. tapi tiap hari! tiap hari kita saling menyayangi sesama makhluk hidup, saling menghormati sesama umat beragama dan saling menghargai sesama umat berasmara.

Maaf kalo gw jadi ceramah gini.. gw cuma capek aja liat berita berdarah tiap hari. sudah waktunya kita sadar bahwa perbedaan bukan layaknya hal yang pantas dipergunjingkan, tapi jadikan hal itu untuk menciptakan sebuah kombinasi demi sebuah keindahan dunia yang baru. Oke.. gw rasa segitu aja ceramah #theGoddamnWays gw.. semoga kalian bisa memetik pelajaran dari tulisan gw ini.

Oh iya, dibawah gw upload lagu yang gw nyanyiin pake gitar. (Tebar Pesona Mode : ON). Tuh lagu, lagunya Black Eyed Peas yang judulnya "Where is the Love?". gw pilih lagu itu karena gw sadar kalo tuh lagu emang paling cocok ama kondisi sekarang. ironis, valentine hampir tiba, tapi orang2 mengalami krisis cinta.

Ngerap Sambil ngegitar?? why not?! :p So, guys.. check it out :