Weekend di akhir bulan oktober, gw isi dengan niat mulia buat berbagi ilmu sesat soal buku gw SHITLICIOUS di Radio Prambors Solo. Diawali oleh tawaran dari @allanbona, penyiar Radio Prambors Solo yang super sexy untuk ukuran beruang Laki2 itu, gw pun udah memastikan kalo gw tertarik banget buat berkoar2 dan mencemari udara Solo yang sejuk itu. tawaran itu sebenernya udah dateng sekitar sebulan yang lalu, tapi baru bisa gw penuhin hari sabtu kemaren gara2 sebagai public figur, tentulah gw banyak kerjaan penting yang harus diselesaiin. diantaranya : Maen PS, Tidur, Tidur siang, Nonton Cinta Fitri, etc..

Bukan.. penyebab tertundanya hajatan di Prambors itu adalah hujan yang selalu menerpa jogja. kayaknya julukan kota ujan sekarang udah bukan buat bogor lagi, tapi Indonesia udah jadi Negara ujan. Fine, akhirnya dengan didasari niat yang teguh demi menghancurkan pendidikan pendengar Prambors Solo soal dunia Tulis menulis, gw pun berangkat ke solo dengan di temenin oleh Nathan, temen sebelah kost gw. Fine.. gw gak perlu ngejelasin kenapa gw suka pergi2 bareng cowok, bukannya bareng cewek. Tuna Asmara itu emang kadang beda tipis ama Homo, tapi sumpah.. gw bukan Homo lagi.

Awalnya kita ngejadwalin buat berangkat dari jogja jam 10 pagi, biar ada waktu buat istirahat dan in case that we're lost, jadi bisa nanya2 ke orang2 sekitar, secara interview bakal dimulai jam 1 siang. Tapi kenyataan berkata lain, gw ama Nathan sama2 bangun kesiangan gara2 malemnya begadang buat maen PS sembari nunggu merapi menghentikan bersin debunya. kita berdua bangun jam 11. yap! kita molor jauh dari jadwal. kita ngebut di perjalanan jogja-solo pake Mio gw yang bentuknya udah mirip ama kendaraan yang abis dipake perang di irak, penuh debu!

seperti yang udah di duga, gw gak ngerti dimana Prambors Solo itu terletak secara Prambors Solo itu termasuk radio baru di solo. saat sampe di solo bagian kota, tepatnya di jalan slamet riyadi, gw berenti di pos polisi dan bertanya dimana tepatnya ada Radio Prambors. tapi sayang, kayaknya tuh bapak polisi lagi bete gara2 Farel Jatuh ke Tangan Mischa lagi di episode cinta fitri sebelomnya. dengan ketus, tuh polisi jawab "wah.. ga tau dek.. coba tanya aja ama tukang becak, biasanya mereka apal jalan". Fine, saat itu gw mencoba ngerti kegalauan mereka soal Cinta Fitri. akhirnya gw pun bergegas pergi dan nyari info di tempat lain.

Di perjalanan, gw ngasih hape gw ke Nathan dan nyuruh dia buat nyari alamat Prambors Solo via google. Yeah! it worked! kita udah ketemu nama wilayah dan jalan dimana Radio Prambors berada. Solo baru.. ya.. di selatan kota solo tepatnya. gw pun ngibrit ke sana karena waktu udah makin tipis, kira2 udah pukul 12.50, tersisa 10 menit lagi buat mulai On Air. akhirnya gw berenti di Kantor Polsek di bilangan jalan Solo Permai Solo baru. di depan kantor, gw ketemu seorang petugas yang berumur kira2 40an taun, dan dia sedang.. Telanjang kaki di trotoar.. sumpah.. di otak gw terbesit sebuah prasangka, "apa tuh polisi abis jual sepatu buat beli makan siang?" ah.. nggak.. pikiran positif gw bekerja.. mungkin beliau sengaja bertelanjang kaki biar larinya lebih lincah kalo ngejar copet.

Oke, back to the topic! gw pun nanya tuh polisi dimana tepatnya Radio Prambors berada. Dan ternyata beliau juga gak tau dimana letak tuh radio. gw heran, apa radio sekelas Prambors itu berstudio di bawah tanah demi menjaga sinyal mereka?? ah.. enggak mungkin! mungkin karena tuh polisi baru pindah ke solo.. kata tuh polisi, setelah ngeliat alamat yang gw kasih, beliau nyuruh gw pergi ke selatan lagi. yap! gw pikir, titik cerah udah mulai gw temuin dari info pak polisi-telanjang-kaki tadi. gw langsung ngibrit ke selatan, mengingat waktu gw udah mepet.

sampe akhirnya gw udah ke arah selatan 1 kilo an, dan gw ga nemuin tuh radio antik, gw pun nyerah dan nanya lagi, kali ini gw nanya ama tukang parkir. yeah.. gw pikir tukang parkir bakal lebih membantu karena 2x gw nanya polisi dan hasilnya nihil. berdasarkan keterangan dari tuh tukang parkir, gw disuruh balik lagi ke utara, dan dia mengatakan bahwa... RADIO PRAMBORS ADA DI SEBELAH POLSEK DIMANA GW NANYA PAK-POLISI-TELANJANG-KAKI TADI!

*pingsan*

Sesampainya di Prambors, gw langsung ngibrit ke ruang siaran dan langsung shock melihat seorang beruang kutub pria lagi siaran dengan fasihnya. setelah nunggu lagu selesai, interview pun dimulai, gw berinteraksi dengan beberapa pendengar Prambors yang pada histeris gara2 tau gw lagi dakwah di Prambors. di sesi interview, gw bagi2 beberapa buku titipan dari bos gw di gradien, pak Khun. ada buku Shitlicious dan Curhat Ibu Peri buat para pendengar dengan pertanyaan paling oke.

sepulangnya dari Prambors dan cipika cipiki ama Alan Bona, gw pun bergegas balik ke jogja. tapi di jalan, gw ama nathan mampir di Bandara Adi Sumarmo Solo buat istirahat dan beli minuman. saat beli minum itu, otak iseng gw pun bekerja. di sono, gw ngeliat betapa peraturan itu gak berlaku buat orang indonesia. pengen ngerti maksud gw? cekidot!

YANG BISA BACA, PASTI TAU APA MAKSUDNYA KAN?

Semoga yang punya mobil perak itu buta hurup -___-

nambah satu orang bermobil yang buta hurup.. @_@

Wow.. malah ditutupin tuh peringatannya (@_@)

BONUS NIH GAN.. pasti mereka ga lulus ujian SIM :ngakak

Oke.. kayaknya cukup itu dulu cerita random gw hari ini.. gw pengen kalian memetik nilai moral di sini..
"apapun nasib Fitri yang selalu ditindas Mischa, plis.. jangan biarin itu ngerubah idup kalian.."